Saturday, August 9, 2008

Emo Style

Gaya emo mengadaptasi perpaduan gaya indie dan budaya punk. Khaki menjadi warna dominant, walaupun tidak selalu. Kaos dibuat pas badan bahkan cenderung kekecilan dan mengatung di bagian lengan dengan gambar khas berupa simbol band atau artis rock.

Yang unik dari gaya emo adalah pria yang memakai jeans dengan potongan wanita dipadukan dengan ikat pinggang punk. Aksesoris yang dipakai seperti kacamata ber-frame hitam, wristband, arm socks, sweat bands, dan tak ketinggalan piercing.

Converse All Star menjadi pilihan favorit sepatu gaya emo, di samping itu Vans juga sepatu skate lain. Backpack atau messenger bags penuh pin menambah aksen gaya emo.

Emo yang berasal dari singkatan emotional music merupakan budaya baru dalam dunia anak muda. Walaupun sering dipakai sebagai genre musik, emo sebenarnya ungkapan dari sebuah fashion atau style dan attitude.

Emo digeneralisasi dengan perasaan galau dan melankolis. Ini bisa dilihat dari gaya khasnya yaitu rambut lurus panjang di bagian depan dan menutupi sebelah mata.

Sumber : LA Lights Indiefest 2008

3 comments:

  1. artikel anda di

    http://musik.infogue.com/ciri_khas_gaya_emo

    anda bisa promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia widget shareGue dan info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

    ReplyDelete
  2. nice info.
    tak kenalan dulu deh sama webnya :D

    ReplyDelete